isi dong!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Jihad Bukan Terorisme, Terorisme Bukan Jihad

Jihad Bukan Terorisme, Terorisme Bukan Jihad

Jakarta (SuaraMedia News) - Untuk kesekian kalinya, Indonesia menjadi korban pengeboman yang menggunakan modus bom bunuh diri. Terakhir, dua hotel berbintang di kawasan Mega Kuningan, Jakarta yang menjadi sasaran bom itu. Namun, ini tidak berarti Indonesia adalah sarang teror dan teroris. Indonesia hanyalah korban.
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Muzadi, mengatakan Indonesia merupakan korban dari jaringan teror global. Menurut dia, ini yang harus diluruskan di mata dunia. “Teror itu biasanya datang dari luar. Bisa itu dilakukan sendiri, bisa saja melalui doktrin. Indonesia victim global teror!” katanya dalam acara Doa Bersama Lintas Agama, di Belagio Mall, Jakarta, Senin ( 20/7 ).
Dia mengatakan ini ditunjukkan oleh beberapa indikator, antara lain modus dan latar belakang pengeboman. Bom bunuh diri, lanjutnya, bukan karakteristik bom di Indonesia.
“Ada karakteristik yang membuktikan Indonesia is a victim, teror bunuh diri is not Indonesian characteristic. Selain itu, jika dilihat pemikirannya, bukan dari Indonesia. Bom yang dilakukan bukan karena motif politik dan ekonomi. Pikiran itu dari luar, fanatisme,” tuturnya.
Jika benar teror ini dari luar, dia yakin teror ini akan terus berlangsung. Apalagi jika tidak ada ketegasan keamanan. Oleh karena itu, dia meminta agar kasus ini jangan digeneralisasi.
Dia juga mengingatkan kepada seluruh umat beragama, muslim khususnya, jihad itu bukanlah teror dan teror bukanlah jihad. Sebab, selama ini, jihad selalu diidentikkan dengan teror. Padahal, sambungnya, pengertiannya berbeda.
“Teror tidak sama dengan jihad. Indonesia juga tidak lahir dari kekerasan,” pungkasnya.
“Ke depan, begitu ada bom, tolong beritahu dulu, ini bukan dari agama. Teror is criminal, must be judge by the justice,” pungkasnya.
Ketua PB Nadlathul Ulama, Hasyim Muzadi, menyatakan teror bukanlah ajaran agama Islam ataupun agama lainnya. Teror yang dilakukan oleh teroris dinilai bukanlah mewakili agama yang dianutnya.
Menurut Hasyim, teror ini adalah suatu kesalahpahaman dan salah interpretasi terhadap ajaran agama. Karena kesalahan itu, lanjut Hasyim, maka ada penyalahgunaan agama. Karena itu, lanjut Hasyim, aksi terorisme hendaknya tidak ditafsirkan sebagai ajaran agama.
“Kalau ada orang Islam yang melakukan teror, itu bukan mewakili agamanya. Begitu pula orang Kristen,” ujar Hasyim yang juga menyampaikan rasa belasungkawa terhadap korban dan keluarga korban.
Hasyim pun meminta kepada semua pihak agar tidak mengaitkan teror dengan agama. Menurut Hasyim, tidak ada perbedaan terhadap agama di dunia terhadap terorisme. Hasyim juga memuji tindakan pemerintah Indonesia yang tetap menghadapi terorisme dengan hukum.
“Karena jika mengatasi teror dengan teror maka akan menghasilkan teror baru,” jelasnya.

Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Alexa Site Info

Categories